-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Lestarikan Lingkungan, Pj Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Tanam 1000 Pohon Mangrove

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Kamis, 22 Februari 2024, Februari 22, 2024 WIB Last Updated 2024-02-22T15:41:55Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    Mentawai - PJ Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak bersama unsur Forkopimda lainnya melakukan kegiatan penanaman bibit Mangrove, pada Rabu (21/02/2024) tepatnya di Dusun Tuapejat Kabupaten Kepulauan Mentawai.


    Kegiatan penanaman Mangrove yang diadakan oleh Kodim 0319/Mentawai berdasarkan program unggulan Kasad sebanyak 1000 bibit Mangrove. 


    Acara dihadiri oleh unsur Forkopimda yang terdiri dari PJ Bupati Mentawai, Kapolres, Danlanal, Basarnas Mentawai, Kajari, Camat Sipora Utara, Kepala Desa, masyarakat setempat dan insan pers.


    Kegiatan penanaman Mangrove ini adalah kegiatan yang berasal dari program kerja Kodim 0319 melalui program unggulan Kasad. Adapun luas lahan yang akan di tanam seluas lebih 1,5 hektar di tambah bibit buah dari di Dinas pertanian sebanyak 500 batang siap tanam.


    Penanaman tersebut tersebar di empat Koramil, yang tersebar di empat pulau besar di Mentawai yaitu, Koramil 01/Sikabaluan, Koramil 02/Muara Siberut, Koramil 03/Sipora dan Koramil 04 Sikakap.


    Pj Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak mengatakan, bahwa penanaman hutan Mangrove di Mentawai sangat strategis dikarnakan wilayahnya yang berbatasan langsung dengan laut.


    Fernando J Simanjuntak juga berharap kepada masyarakat, mulai dari orang dewasa hingga anak sekolah melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan.


    Dandim 0319 Letkol Inf Restu Petrus Simbolon juga mengatakan, kegiatan penanaman Magrove dengan tema " TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI.


    Kegiatan ini bertujuan selain menjaga kelestarian lingkungan, juga sebagai menjaga dampak abrasi.


    "Kita ketahui bahwa Kabupaten Kepulauan Mentawai dikelilingi oleh laut, maka penanaman Mangrove ini sangat kita dukung," tandas Letkol Inf Restu Petrus.(Mus)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini