-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Lise Eka Putra serahkan Kartu Identitas Anak bagi pelajar SD di Nagari Singgalang

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Kamis, 02 Mei 2024, Mei 02, 2024 WIB Last Updated 2024-05-02T14:50:57Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    TANAH DATAR _ Guna mencapai program Keluarga Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (KISAK) di Kabupaten Tanah Datar, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra lakukan sosialisasi tentang KISAK dan menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada pelajar SD pada Kamis, 2 Mei 2024 di SD 07, SD 17 dan SD 34 Singgalang dengan didampingi Kadis Dukcapil, Armen Yudi, Kadis PMDPPKB yang diwakili Sekretaris, Heru Rachman, Kasatpolppdamkar, Mukhlis, Kadis. SosialPPPA yang diwakili, Kabid. PPA, Yuri Yasmin, Camat X Koto, M. Yahya, Wali Nagari Singgalang dan Perwakilan Bank Nagari, Gusman Efendi di masing-masing SD tersebut.


    Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar mengatakan : "kegiatan ini merupakan kegiatan yang telah rutin dilakukan sejak kami dilantik mendampingi Bupati, Eka Putra pada tahun 2021 lalu. Kerjasama antara 



    TP PKK dengan Dinas Dukcapil bertujuan meningkatkan kesadaran keluarga akan arti penting dokumen kependudukan yang kami sebut dengan nama KISAK (Keluarga Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan)," jelas Lise.


    Lise menambahkan, "Penyerahan KIA ini adalah wujud nyata peran PKK dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga. Tanpa dokumen kependudukan seperti KK, Akta Kelahiran dan KIA, layanan apa saja tidak dapat diakses, maka dari itu kami harapkan semua anak harus terdaftar dalam KK, harus memiliki Akta Kelahiran dan memiliki KIA."


    "Kepada anak-anak kami, Ibu harap selalu semangat belajar, kurangi main HP dan main game, tidur tepat waktu karena anak yang kurang tidur bisa mengakibatkan stunting. Jangan suka membully sesama teman.


    Mari tanamkan rasa saling menyayangi, menghormati baik kepada orang tua, guru dan sesama teman. Semoga ananda sukses kedepannya," pesan Lise.


    Pada kesempatan yang sama, Kadis Dukcapil, Armen Yudi mengatakan :

    "Kami sangat mengapresiasi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar berkenan menyerahkan KIA kepada pelajar SD di Nagari Singgalang ini. 


    Kegiatan ini merupakan momentum yang bagus untuk mengenalkan administrasi kependudukan lebih dini kepada anak karena tanpa dokumen kependudukan, dapat dipastikan layanan publik lainnya sulit diakses karena selalu mensyaratkan dokumen kependudukan untuk mendapatkan layanan."


    "Kami berharap semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang, dan kalau bisa ditingkatkan lagi," harap Armen.


    Momen penyerahan dokumen kependudukan kali ini juga disertai dengan perekaman KTP-el dari rumah ke rumah (door to door) yang dilakukan oleh Tim Dinas Dukcapil yang menyasar masyarakat yang belum rekam KTP-el karena alasan sakit, difabel dan berkebutuhan khusus.


    Wali Nagari Singgalang, Seri Mesra juga sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bertepatan dengan persiapan penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar yang akan dilaksanakan pada Rabu, 8 Mei 2024 nanti di Nagari Singgalang. 


    "Kami atas nama pemerintah nagari sangat mengapresiasi kehadiran Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar berkenan untuk datang ke Nagari Singgalang dan sekaligus menyerahkan KIA bagi siswa-siswi kami di SD 07, SD 17 dan SD 34 Singgalang," puji Seri Mesra.


    Semoga KIA tersebut bermanfaat bagi anak-anak kami dan kami berharap di masa-masa yang akan datang Ibu selalu berkenan hadir dan datang ke Nagari Singgalang ini," tutup Wali Nagari, Seri.(Boy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini