-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Polres Tanah Datar Jalin Silaturrahmi di Jum'at Curhat Melalui Tali Asih

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Jumat, 03 Mei 2024, Mei 03, 2024 WIB Last Updated 2024-05-03T06:39:11Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    TANAH DATAR _ Jumat Curhat merupakan Program Unggulan Polri di era kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Program ini bertujuan agar kepala satuan wilayah Polri menjemput bola keluhan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban.


    Tanah Datar adalah salah satu Kabupaten yg ada di wilayah Provinsi Sumatera Barat dan berada dalam Wilayah Hukum Polres Tanah Datar.


    Hari ini Jumat (3/5/24) Polres Tanah Datar melakukan Kunjungan Silaturrahmi ke Jorong Talang Dasun Nagari Pasie Laweh Kecamatan Sungai Tarab sambil menjemput keluh kesah masyarakat terhadap Khantibmas.


    Mewakili Kapolres Tanah Datar hadir Kasat Bimmas: AKP. Rikisman, Kasat Tahti: IPTU. Jonriadi, Kasubag Manajemen: IPTU. Aldrin, KA. Skpt : IPDA. Jumalis, Wakapolsek Sungai Tarab IPTU. Budi Indra Sani, serta Bhabinkamtibmas Nagari Pasie Laweh BRIPKA. Jhon Hendri, SH.


    Dalam perbincangannya AKP. Rikisman menyampaikan permohonan maaf Bapak Kapolres yang tidak bisa hadir karena ada undangan acara rapat.


    Kami atas nama Kapolres Tanah Datar hadir disini ingin menyapa dan bersilaturrahmi bersama bapak/ibuk masyarakat Jorong Talang Dasun, dan menyampaikan perihal tentang Kamtibmas baik itu masalah Pekat seperti Pencurian hasil tanaman,Narkoba,Asusila,dan Maksiat.


    Banyak nya masyarakat kita yang belum paham tentang masalah pencurian yang bernilai dibawah 2.5jt kok pelaku tidak diproses dan dipenjarakan.


    Dalam hal ini lebih jauh Kasat Bimmas menyampaikan kalau masalah pencurian yang bernilai dibawah 2.5jt bisa kita penjarakan dan kita proses sesuai hukum yang berlaku jika sebelumnya pelaku pernah diadili di Nagari dengan perbuatan yang sama dan membuat perjanjian untuk tidak mengulangi lagi tetapi pelaku tetap mengulangi, dan kasus tersebut bisa kita lakukan proses tipiring(tindak pidana ringan).


    Dan begitu juga dengan masalah yang sering terjadi saat ini adalah sering terjadinya keributan antara DC (Dep Colector) simpan pinjam dan nasabah di kampung-kampung, Saya berharap kepada Bapak/Ibuk untuk tidak terpancing emosi sampai melakukan pengancaman ataupun penganiayaan agar tidak terjerat dalam masalah hukum, usir mereka dan laporkan mereka ke pihak nagari ataupun ke Bhabinkantibmas kita jika mereka berkata kasar ataupun melakukan pengancaman dan kekerasan dalam penagihan.


    Kami ucapkan terimakasih atas waktu Bapak/Ibuk yang tersita atas kehadiran kami, dan kami sangat bahagia dapat hadir ditengah tengah Bapak/Ibuk dalam menjalin silaturrahmi ini, kami tidak ingin masyarakat takut kepada kami karena kami ini bertugas melindungi dan menjaga masyarakat agar aman dan tentram.


    Kami berharap pihak pemerintah Nagari untuk kembali mengaktifkan FKPM dan Pos Ronda agar keamanan Nagari ini terjaga dari pelaku pencurian ataupun yang lainnya.


    Kami Polres Tanah Datar siap kapanpun untuk memberikan Edukasi tentang masalah Hukum ke masyarakat baik diundang dalam acara resmi ataupun tidak resmi, dan hubungi Bhabinkamtibmas kami ataupun Kapolsek kami jika ada sesuatu hal yang ingin ditanyakan, imbuh AKP. Rikisman dalam mengakhiri pembicaraan.


    Wakapolsek Sungai Tarab IPTU Budi Indra.S menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang hadir tentang kondisi cuaca yang sekarang ini disebut ekstrim karena Curah Hujan yang tinggi agar tetap waspada, jika terjadi bencana segera hubungi kami pihak kepolisian sektor Sungai Tarab.


    Seorang Tokoh Masyarakat Edison Dt.Kakoyo menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan bapak-bapak dari Polres Tanah Datar dalam giat ke kampung kami, dengan bincang-bincang ini kami jadi banyak tau tentang hukum apalagi Bhabinkamtibmas kami selalu ada dan selalu siaga ditengah-tengah kami.


    Giat terakhir adalah tali asih dengan memberikan bingkisan berupa sembako bagi masyarakat yang anggaran berasal dari infak dan sedekah dari anggota Polres Tanah Datar.


    Dan Insya Allah Polres Tanah Datar juga akan merencanakan giat Jum'at bersih di Masjid Darul Falah yang berada di Jorong Talang Dasun ini. (Boy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini