-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    PERCEPATAN PEMBANGUNAN DAN STRATEGI PENURUNAN ANGKA STUNTING JADI TOPIK DALAM PEMBAHASAN MUSRENBANG TAHUN 2025 KECAMATAN LUBUK BEGALUNG

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Jumat, 01 Maret 2024, Maret 01, 2024 WIB Last Updated 2024-03-01T02:45:51Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    Lubeg _ Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2025 Kecamatan Lubuk Begalung yang dilaksanakan pada bulan Februari 2024 dihadiri langsung oleh Inspektur Kota Padang Drs. Alfian, yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Heriza Syafani, S.STP., M.PA. Dan juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Eri Sanjaya, serta Dinas Tata Ruang dan Pembangunan Kota Padang.


    Musrenbang yang dipimpin langsung oleh Camat Lubuk Begalung  Nofiandi Amir, SH., MH ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kecamatan, Lurah, Ketua TP PKK Kelurahan, KAN, Bundo Kanduang, Ketua LPM, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Ketua Pemuda, Ketua RT RW se Kecamatan Lubuk Begalung. Serta juga ada keterwakilan dari Forum Anak Nagari.


    Dalam musrenbang ini, Camat Lubuk Begalung membahas mengenai percepatan pembangunan di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Lubuk Begalung. Selaku Camat yang baru saja dilantik satu minggu yang lalu, Andi (begitu sapaan akrabnya), menyatakan bahwa beliau akan memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kecamatan serta akan melaksanakan segala hal yang telah direncanakan oleh Camat sebelumnya. Selain itu, beliau juga membahas berbagai strategi yang akan dilakukan dalam percepatan penurunan angka stunting.


    Sebagaimana hal yang disampaikan oleh Alfian, bahwa Kota Padang sendiri dalam hal pembangunan sudah hampir rampung dengan mencapai angka 99%. Itu semua berkat adanya usulan-usulan yang datang dari adanya kegiatan-kegiatan musrenbang ini, yang diawali dari rembuk warga, rakorbang dan berakhir dengan musrenbang.


    Sejalan dengan itu, Kepala Dinas P3AP2KB pun juga menyatakan bahwa pembangunan itu tidak hanya dilakukan berupa fisik saja, tetapi juga pada perlindungan keluarga. Karena saat ini banyaknya terjadi kasus-kasus perceraian, KDRT serta yang baru saja terjadi adalah perbuatan seorang ayah yang tega memperkosa anak kandungnya sendiri.


    Selain itu, Kepala Dinas Sosial Kota Padang juga menyetujui bahwa selain dibangun secara fisik, maka Kota Padang terutama Kecamatan Lubuk Begalung juga perlu dibangun SDM menyampaikan bahwa saat ini Dinas Sosial Kota Padang sedang melakukan banyak pembenahan terkait permasalahan isu-isu sosial terutama yang berhubungan dengan pendataan DTKS, Anak Jalanan, Gelandangan, Pengemis, Fakir Miskin, serta Keluarga terlantar. 


    Tidak hanya itu, kegiatan musrenbang juga diwarnai dengan pemberian piagam penghargaan kepada Sekolah Pencetus Pendataan Kependudukan, bapak asuh anak stunting, perusahaan yang ikut membantu penurunan angka stunting, serta juga penghargaan kepada Kelurahan pelaksana terbaik Rakorbang se Kecamatan Lubuk Begalung. Dari 15 Kelurahan, di dapat 3 Kelurahan terbaik, dan terbaik 1 jatuh pada Kalurahan Lubuk Begalung Nan XX. (Dewi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini