-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Babinsa dan Babinkamtibmas Bantu Mediasi Permasalahan Warga

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Rabu, 29 Mei 2024, Mei 29, 2024 WIB Last Updated 2024-05-29T15:28:35Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    BATANG ANAI _ Permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam mulai dari kriminal, konflik antar warga, penipuan hingga perselisihan yang terjadi di sekitar lingkungan warga. Seperti warga Nagari Sungai Buluh Selatan Korong Kayu Kapua Kecamatan Batang Anai  yang diduga perselisihan Hutang piutang Rabu, (19/05/2024).


    Dalam perselisihan ini peran Babinsa,Bhabinkamtibmas dan Perangkat Nagari sangat dibutuhkan.


    Hal itulah yang dilakukan Serda Alex Agustian dan Babinkamtibmas bersama Perangkat Nagari Sungai Buluh Selatan yang langsung turun membantu menjembatani permasalahan warga Binaanya dengan cara mediasi.


    Dalam mediasi tersebut juga di hadiri oleh  Kepala Sekretaris Nagari Bapak Roy Marshedo danWali korong Kayu Kapua Bapak Nanda serta pihak yang dimediasi.


    Menurut Serda Alex, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak Nagari. “Seperti halnya yang terjadi saat ini, kami hadir di sini untuk mendampingi Perangkat Nagari memfasilitasi warga yang bertengkar.


    Serda Alex juga menuturkan, mediasi pemecahan masalah Hutang Piutang tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan..(Ermem,SP)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini