-->
  • Jelajahi

    Copyright © Fakta Hukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamat IdulFitri 1445 H

    Iklan

    Iklan

    Coklit dan mutakhirkan data pemilih, Pantarlih kunjungi kediaman Kadis Dukcapil

    Redaksi Fakta Hukum Nasional
    Sabtu, 29 Juni 2024, Juni 29, 2024 WIB Last Updated 2024-06-29T08:14:16Z
    masukkan script iklan disini
    banner 719x885


    TANAH DATAR -Untuk memastikan keakuratan data pemilih, Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (Pantarlih) dengan didampingi Ketua PPK Kecamatan Lima Kaum, Boy Satria dan PPS Nagari Limo Kaum, kunjungi rumah Kepala Dinas Dukcapil, Armen Yudi pada Sabtu, 29 Juni 2024 guna melakukan pencocokan dan pemutakhiran data pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Tanah Datar Tahun 2024. 


    Menurut keterangan Ketua PPK Kecamatan Lima Kaum, Boy Satria, saat ini memang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Se Indonesia ditugaskan untuk melakukan pencocokan dan pemuktahiran data pemilih dengan turun langsung ke rumah-rumah penduduk yang terdaftar guna memberikan perlindungan hak konstitusional warga negara untuk memilih pada Pilkada 27 November 2024 nanti.


    Kadis Dukcapil, Armen Yudi, berterima kasih atas kunjungan Pantarlih dan berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sehingga seluruh penduduk yang telah memiliki hak pilih dapat menggunakan haknya pada Pilkada nanti dan tidak ada lagi pemilih yang tidak dapat memilih karena belum terdata pada daftar pemilih. 


    "Untuk memberikan kepastian data penduduk, kami mengajak kepada seluruh petugas di jajaran KPU juga mendukung program digitalisasi Kartu Identitas Penduduk melalui registrasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Dengan IKD tersebut dapat dilihat kondisi data penduduk termutakhir karena update secara realtime dengan database kependudukan nasional," jelas Armen.


    Pada kesempatan tersebut, PPK juga menanyakan terkait prosedur penerbitan dokumen kependudukan korban bencana dan menginformasikan pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pemilu Tahun 2024 untuk pemilihan anggota DPD pada 13 Juli 2024 nanti. Armen menegaskan penerbitan dokumen kependudukan korban bencana banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu telah dilakukan secara langsung melalui bantuan Petugas Registrasi Nagari masing-masing. Namun jika masih ada yang belum menerima Armen mengajak masyarakat untuk datang ke nagari, kecamatan atau dinas untuk pencetakan kembali.(Boy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini